Salin Artikel

Kabut Asap, Maskapai Penerbangan Hentikan Jadwal Penerbangan di Bandara Palangkaraya

Hal itu dilakukan karena beberapa kali penerbangan terpaksa dibatalkan, lantaran kabut asap selalu menebal di pagi hari, Jumat (27/9/2019).

Selain mengganggu kesehatan serta semua aktivitas warga Palangkaraya, kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti kota itu, juga terus mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Cilik Riwut Palangkaraya.

Akibatnya, beberapa jadwal penerbangan juga ikut terganggu, bahkan ada beberapa penerbangan yang harus dibatalkan, lantaran jarak pandang terus memburuk.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Tjilik Riwut Palangkaraya Siswanto mengatakan, beberapa maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia, harus menghentikan jadwal penerbangan di pagi hari.

“Ada dua maskapai penerbangan yang terpaksa menutup sementara jadwal penerbangannya, baik itu dari dan menuju Palangkaraya," kata Siswanto saat ditemui di Kantor PT Angkasa Pura II Cilik Riwut Palangkaraya, Kamis (26/9/2019).

Maskapai Garuda Indonesia, yang seharusnya ada jadwal penerbangan pada pukul 05.50 WIB, sejak tanggal 25 September 2019 hingga 30 September 2019, terpaksa menghentikan semua jadwal penerbangan pada pagi hari.

Begitu juga dengan maskapai Trans Nusa, yang telah menutup sementara jadwal penerbangan sejak tanggal 23 September 2019 hingga 30 September 2019.

Sementara, untuk maskapai Citilink, yang biasanya ada jadwal penerbangan setiap hari, kini hanya tiga kali dalam satu minggu.

“Semua pemberhentian sementara serta perubahan jadwal penerbangan ini dikarenakan dampak dari kabut asap," tambah Siswanto.

Hingga kini, kabut asap masih terus menyelimuti Bandara Angkasa Pura II Tjilik Riwut Palangkaraya, berdampak pada jarak pandang yang sangat terbatas, sehingga akan membahayakan keselamatan penerbangan.

Dia berharap agar kebakaran hutan dan lahan bisa segera teratasi, sehingga semua aktivitas jadwal penerbangan bisa kembali normal, tidak terganggu karena dampak kabut asap yang membuat jarak pandang sangat terbatas.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/27/16415441/kabut-asap-maskapai-penerbangan-hentikan-jadwal-penerbangan-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke