Salin Artikel

Kapolda Jateng Imbau Siswa Jangan Ikut Demo, Cukup Mahasiswa Saja

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel memperingatkan kepada para pelajar yang masih bersekolah untuk tidak ikut-ikutan turun ke jalan mengikuti aksi demo.

“Siswa sekolah nggak perlu ikut-ikutan demo. Yang demo biar yang sudah mahasiswa saja,” ujar Rycko kepada awak media, Kamis (26/9/2019).

Menurutnya, aksi demonstrasi itu tidak hanya sekadar aksi turun ke jalan, melainkan harus paham dengan esensi tuntutan yang diperjuangkan.

"Karena kebanyakan dari siswa yang ikut berdemo belum sepenuhnya paham dengan tuntutan yang disuarakan. Pemikiran siswa masih dalam tahap pondasi sehingga rawan terprovokasi," katanya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada para guru dan lingkungannya untuk mencegah aksi demo dari para siswa yang masih sekolah.

Sementara, bagi mahasiswa, jika bertemu adik-adik pelajar yang ikut melakukan aksi demo untuk diperingatkan agar tidak ikut serta di dalam massa aksi.

"Kalau kakak-kakaknya ini, para mahasiswa, ketemu adiknya saat aksi demo diperingatkan saja suruh pulang. Jangan ikut-ikutan demo," tandasnya.

Perlu diketahui, telah banyak beredar ajakan aksi demo bagi pelajar di sosial media melalui poster yang berisikan bolos kelas untuk turun ke jalan.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/26/16044511/kapolda-jateng-imbau-siswa-jangan-ikut-demo-cukup-mahasiswa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke