Salin Artikel

Kapal Terbalik di Nusa Lembongan Tewaskan 2 Turis Asing, 6 Saksi Diperiksa

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua Warga Negara Asing (WNA) meninggal dunia yakni perempuan bernama Caval Heir O Biron (48) asal Brazil dan laki-laki bernama Victor Johannes Allers (43) asal Afrika Selatan.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Komang Reka Sanjaya mengatakan bahwa pihaknya hari ini masih memeriksa enam saksi terkait kejadian tersebut. Enam saksi tersebut di antaranya adalah pemilik boat, kapten kapal, dan saksi yang melihat kejadian serta yang membantu korban.

"Anggota saya masih melaksanakan pemeriksaan dan proses pemeriksaan masih berjalan. Saksi hari ini kami periksa enam saksi meliputi pemilik boat dan juga kapten boat," katanya saat dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Untuk hasilnya, ia mengaku belum bisa menyampaikan karena proses kasus masih berjalan.

"Untuk hasil kami ngak bisa sampaikan karena proses kasus masih berjalan," kata dia.

Pihaknya juga masih mengunpulkan sejumlah fakta di lapangan untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam kejadian tersebut.

"Kita mengumpulkan fakta-fakta di lapangan untuk nantinya bisa kita ketahui secara utuh rangkaian pristiwa tersebut. Terkait dengan apa dalam kejadian itu terdapat unsur kelalian atau tidak nanti kalau sudah setelah data lengkap kami dapatkan baru bisa menyimpulkannya. Sementara kegiatan masih berjalan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua warga negara asing ( WNA) menjadi korban tewas usai speed boat terbalik di perairan sebelah barat Devil’s Tear, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Senin (16/9/2019).

Awalnya, yakni sekitar pukul 09.00 Wita, kapal cepat Nagasima-Go berangkat dari pantai Jungutbatu.

Tujuannya untuk mengantar kedua turis asing tersebut yang ingin mengelilingi Pulau Lembongan.

Kemudian, sekitar pukul 10.15 Wita, kapal tiba di perairan Devil's Tear.

Saat speed boat berhenti, tiba-tiba datang ombak besar menghantam dan kapal hingga terbalik. Dua penumpang dan satu kapten kapal terjatuh ke laut.

Kapten kapal berhasil selamat setelah berenang ke tepi tebing dan diselamatkan warga.

Sementara, kapten kapal yang selamat dalam kejadian tersebut bernama Suadak asal Banyuwangi, Jawa Timur.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/18/18293231/kapal-terbalik-di-nusa-lembongan-tewaskan-2-turis-asing-6-saksi-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke