Salin Artikel

Khofifah Sebut BJ Habibie Juga Terkenal Sebagai Sosok Romantis dan Penuh Cinta

Khofifah mengatakan, BJ Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa agar Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie," ucap Khofifah, Rabu (11/9/2019).

Menurut Khofifah, karir cemerlang Habibie telah memotivasi banyak anak muda Indonesia untuk terus berprestasi demi kemajuan bangsa.

Habibie juga dinilai telah mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas, yaitu pentingnya iman dan takwa serta ilmu dan teknologi sebagai satu kesatuan bekal hidup yang harus dimiliki oleh manusia.

"Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta," tutur Khofifah.

Sebagaimana diketahui, almarhum BJ Habibie tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun.

Almarhum BJ Habibie telah menjalani perawatan di RSPAD sejak tanggal 1 September 2019 lalu.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani oleh tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/11/21100611/khofifah-sebut-bj-habibie-juga-terkenal-sebagai-sosok-romantis-dan-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke