Salin Artikel

5 Warga Tewas usai Pesta Miras Oplosan di Solo

Korban tewas yakni Agimailanto, warga Solo; Iput, warga Karanganyar; Joko Semedi, warga Mojolaban, Sukoharjo; Budiyono, warga Solo dan; Klowor, warga Sukoharjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesta miras oplosan dilakukan oleh para korban di Kawasan Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019).

Tiga dari lima korban meninggal pada Selasa (10/9/2019). Sementara dua korban lainnya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun nyawa kedua korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal pada Rabu (11/9/2019).

Sri Lestari, salah satu kelurga Budiyono mengatakan, korban mengonsumsi miras oplosan bersama keempat temannya pada Senin. Saat itu, mereka mabuk mira sambil memancing.

Sepulang dari memancing, katanya, Budiyono mengeluhkan kepalanya pusing dan pandangan matanya kabur.

"Sampai rumah itu minta dikerokin. Setelah dikerokin (Budiyono) tidur di kamar," katanya kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/9/2019).

Sri Lestari curiga Budiyono hingga Selasa pagi tidak keluar kamar. Setelah dicek ke kamar, dia terkejut mendapati Budiyono sudah meninggal.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan telah menerima laporan dari polsek terkait miras oplosan yang menewaskan warga.

Menurut Andy, pihaknya telah memerintahkan polsek untuk mencari penjual miras oplosan tersebut.

"Kejadiannya itu kemarin (Selasa). Sudah saya perintah polsek untuk mencari penjualnya," katanya.

Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan saksi-saksi yang ada di lapangan serta mengecek kematian para korban apakah disebabkan miras oplosan atau bukan.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/11/19405271/5-warga-tewas-usai-pesta-miras-oplosan-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke