Salin Artikel

Viral Video Penggerebekan Pasangan Selingkuh, Penginapan di Buleleng Disidak

BULELENG, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Buleleng melakukan sidak di sejumlah penginapan di wilayahnya, Senin (9/9/2019) siang.

Rupanya, sidak dilakukan sebagai tindak lanjut viralnya video penggerebekan pasangan selingkuh di sebuah penginapan di Jalan Singaraja-Anturan belum lama ini.

"Sidak dilaksanakan menindaklanjuti sebuah video penggerebekan pasangan selingkuh yang viral di akun media sosial Facebook maupun Instagram setelah di-upload dan dibagikan oleh salah satu akun media sosial," kata Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara saat dihubungi, Selasa (10/9/2019) siang.

Selain itu, sidak juga dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada pengelola penginapan. Mereka diimbau agar lebih selektif dalam menerima tamu.

Artinya, setiap ada tamu yang akan menginap diwajibkan menunjukkan identitas yang jelas.

"Agar senantiasa memperhatikan norma-norma kesopanan dan kesusilaan dalam menerima tamu supaya terhindar dari hal-hal yang negatif yang tidak diinginkan bersama," katanya.

Gede Dody menambahkan, sidak semacam ini akan terus dilakukan. Tujuannya, selain untuk menjaga keamanan, juga menekan pertumbuhan penyakit seperti HIV dan menekan perederan narkoba di wilayahnya.

"Di mana salah satu penyebaran penyakit HIV yang semakin memprihatinkan di wilayah Kecamatan Buleleng untuk bisa ditekan. Sekaligus tidak lepas dari menekan peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Buleleng," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/10/14415521/viral-video-penggerebekan-pasangan-selingkuh-penginapan-di-buleleng-disidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke