Salin Artikel

Ternyata Misem Mendengar Pembunuhan 3 Anak dan Cucu yang Kerangkanya Ditemukan di Banyumas

Kanit III Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiansyah mengatakan, Misem (76) yang selama ini disebut tidak mengetahui pembunuhan terhadap tiga anak dan cucunya, ternyata sempat mendengar teriakan korban pada saat peristiwa sadis yang terjadi pada 2014 lalu.

"Dari hasil penyelidikan, Misem mendengar teriakan dari korban, sehingga dia curiga. Ketika itu dia mencoba masuk melalui pintu samping. Namun, sudah ketahuan oleh tersangka," kata Rizky seusai penyerahan empat kerangka korban kepada keluarga di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Kamis (29/8/2019).

Dari pemberitaan sebelumnya, saat tersangka Irvan Firmansyah alias Irvan (32) dan Achmad Saputra alias Putra (27) akan melakukan pembunuhan pada 9 Oktober 2014, Misem terlebih dahulu dibawa ke rumah Saminah (53) yang bersebelahan.

Rizky mengatakan saat Misem mencoba masuk ke rumahnya, tersangka Irvan dan Putra yang sedang melakukan eksekusi pembunuhan langsung menutup mata dan membekap mulut Misem hingga pingsan.


Bahkan, salah satu gigi Misem tanggal akibat kekerasan yang dilakukan kedua tersangka.

Seperti diberitakan, kedua tersangka awalnya membunuh Sugiono alias Yono (46) dengan menggunakan besi bekas pengungkit dongkrak dan tabung gas elpiji 3 kilogram yang saat itu sedang berada di rumah sendirian pada tanggal 9 Oktober 2014.

Kemudian secara berturut-turut tersangka membunuh Supratno alias Ratno (51), Heri Sutiawan alias Heri (41) dan Vivin Dwi Loveana (22), anak dari Ratno dengan cara yang sama.

Pembunuhan diperkirakan dilakukan sekitar pukul 13.00 hingga menjelang magrib.

Setelah dibunuh keempat jasad korban ditumpuk di sebuah kamar kemudian dikuburkan di kebun belakang rumah Misem pada keesokan harinya atau tanggal 10 Oktober 2014 malam.

Pembunuh dan korban masih satu keluarga.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/29/17492191/ternyata-misem-mendengar-pembunuhan-3-anak-dan-cucu-yang-kerangkanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke