Salin Artikel

Pascarusuh Manokwari, Aktivitas Sekolah dan Kantor Pemerintahan Berjalan Normal

MANOKWARI, KOMPAS.com - Kondisi pengamanan di Kota Manokwari, Papua Barat, tidak lagi tampak seperti beberapa hari terakhir setelah kerusuhan tanggal 19 Agustus 2019.

Semua akses jalan maupun pusat perekonomian terpantau lancar, Rabu (21/8/2019).

Pada Selasa (20/8/2019) siang hingga malam, pasukan BKO Brimob dari Polda Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, maupun TNI Yon-Armed-10 Devisi 1 Kostrad tiba di Manokwari.

Pantauan Kompas.com, aktivitas persekolahan, baik SD, SMP dan SMP, sudah berjalan. Nampak pedagang kaki lima mulai menjajakan barang dagangannya, berupa kue maupun kacang ijo.

"Sudah ada jaminan kota Manokwari aman dan tidak ada kerusuhan lagi, makannya kita berani jualan," ungkap salah satu pedagang kue, Mama Ija.

Sementara, salah satu pegawai ibu Yuli, mengatakan hari ini pimpinannya telah meminta mereka kembali masuk kantor, karena situasi kota Manokwari sudah kondusif.

"Pimpinan sudah hubungi suruh semua pegawai masuk kerja," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hari ini akan dilakukan pertemuan Forkopimda Pemprov bersama para tokoh di Manokwari.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/21/07053711/pascarusuh-manokwari-aktivitas-sekolah-dan-kantor-pemerintahan-berjalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke