Salin Artikel

Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Rumah Syafii Maarif, Bahas soal Menteri

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di rumah Buya Syafii Maarif sekitar pukul 08.02 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke rumah Buya Syafii Maarif didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X disambut Buya Syafii Maarif. Mereka lalu melakukan pertemuan tertutup diruang tamu.

Buya Syafii Maarif mengatakan, kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya untuk bersilaturahmi.

"Saya habis sakit, hanya silahturahmi biasa," ujar Buya Syafii Maarif usai menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (15/08/2019).

Buya menyampaikan, saat bertemu dengan Jusuf Kalla sempat sedikit membicarakan mengenai politik. Pembicaraan tersebut membahas tentang kabinet ke depan.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengusulkan kepada Jusuf Kalla agar kabinet ke depan harus kompak. Selain itu juga profesional, berintegritas, memiliki visi ke depan, mengerti Tri Sakti, dan memahami pasal 33 Undang-undang Dasar.

"JK mengatakan juga pertimbangannya ada, pertimbangan Jawa-luar Jawa, pertimbangan partai, dan tidak selalu mudah tapi harus dicari lah," bebernya.

Usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Jusuf Kalla bersama Sri Sultan HB X lalu menuju ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menghadiri acara Kongres Pancasila. Di acara ini, Jusuf Kalla menjadi pembicara utama.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/15/11142261/wapres-jusuf-kalla-kunjungi-rumah-syafii-maarif-bahas-soal-menteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke