Salin Artikel

Saat KKN, Mahasiswa di Lampung Barat Bangun 15 Rumah Baca

Mahasiswa KKN ini berkolaborasi dengan komunitas Literasi yang tergabung dalam Forum Literasi Lampung Barat (FLLB) membangun rumah baca di Pekon Puralaksana dan Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Minggu (28/7/2019).

Tujuan membangun lamban baca ini dalam rangka mendekatkan fasilitas baca sebagai prasyarat terwujud nya cita-cita bersama menjadikan Lampung Barat sebagai kabupaten literasi.

"Kami (Mahasiswa KKN Unila) sangat mendukung langkah Parosil Mabsus selaku Bupati Lambar terkait pembangunan Gerakan Literasi. Beliau menjadikan literasi sebagai unsur penting pembangunan sumberdaya manusia di Lambar" ujar Koordinator acara, M Abdel Tasman seperti dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (29/7/2019).

Menurut Abdel, gerakan literasi yang dilakukan Pemkab Lambar menjadi angin segar ditengah kelesuan dunia literasi di Provinsi Lampung.

"Saya dan kawan-kawan berharap aktivitas KKN (Pembangunan Lamban Baca) dapat berguna dan bermanfaat bagi warga lambar. Dan menjadi pemicu bagi pengembangan literasi di kabupaten dan kota làin nya di Lampung," kata mahasiswa FKIP Unila ini

Partinia selaku Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar menyambut positif langkah mahasiswa KKN Unila di sejumlah Pekon di Kecamatan Way Tenong.

Ibu tiga anak yang akrab disapa Mak Cik ini berharap program pembangunan lamban baca dapat dilakukan oleh mahasiswa KKN Unila lainnya di seluruh wilayah yang ada di Lambar.

"Pembangunan Lamban Baca merupakan wujud dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Pendidikan berkarakter fondasi pembanguan SDM di Lambar tegas nya.

Program literasi di Kabupaten Lampung Barat dicanangkan oleh Bupati Parosil Mabsus pada 2 Mei 2019 dan dituangkan nya melalui Peraturan Bupati (Perbup) No 19 tahun 2018.


Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Keren, Mahasiswa KKN Unila Bangun 15 Rumah Baca di Lampung Barat

https://regional.kompas.com/read/2019/07/29/16351821/saat-kkn-mahasiswa-di-lampung-barat-bangun-15-rumah-baca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke