Salin Artikel

Pertemuan Prabowo dan Megawati, Kata Djarot "Teman Lama, Sama-sama Nasionalis"

Menurutnya, Megawati dan Prabowo adalah sahabat lama.

"Pak Prabowo dan Ibu Megawati itu sahabat lama, komunikasi keduanya selama ini juga baik. Jadi wajar-wajar saja dan lumrah jika mereka bertemu," katanya seusai membuka Konferensi Daerah PDI-P Jawa Timur di Surabaya, Rabu.

Menurutnya, Prabowo adalah sosok Prajurit Sapta Marga yang sangat nasionalis, begitu juga Megawati Soekarnoputri.

"Ini sangat menggemberikan bagi bangsa Indonesia agar mempercepat rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019," katanya.

Dia membantah jika pertemuan Prabowo-Megawati salah satunya adalah untuk membahas bagi-bagi kursi di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sama sekali tidak pernah bicara bagi-bagi kursi. Yang kami bicarakan dengan banyak pihak adalah bagaimana membangun negeri dan bangsa Indonesia," ucap mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Prabowo ditemui Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Ia didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo. Prabowo tampak mengenakan batik lengan panjang.

Sementara Megawati didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, dan politisi PDI-P Pramono Anung. Ada pula dua politisi PDI-P yang juga anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo. 

https://regional.kompas.com/read/2019/07/24/16022041/pertemuan-prabowo-dan-megawati-kata-djarot-teman-lama-sama-sama-nasionalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke