Salin Artikel

Hamil, Satu Calon Jemaah asal Luwu Batal Berangkat Haji

LUWU, KOMPAS.com – Satu calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dinyatakan batal berangkat haji tahun ini karena hamil.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu, HM Jufri mengatakan, jemaah itu bernama Nur Hidayah Jabbar (33), asal Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

“Dia tertunda berangkat haji dikarenakan hamil muda, di mana dalam aturannya tidak membolehkan perempuan hamil untuk berhaji dengan syarat-syarat tertentu yakni satu hari sampai tiga bulan usia kandungan maka tidak bisa diberangkatkan,” kata Jufri, saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Jemaah asal Kabupaten Luwu tahun ini yang akan berangkat sebanyak 288 orang, namun karena 1 orang hamil dan dinyatakan tidak bisa berangkat, maka jumlahnya menjadi 287 orang.

"Hari ini kami lepas sebanyak 287 orang, laki-laki sebanyak 92 orang dan perempuan 195 orang, dari jumlah tersebut jemaah termuda adalah Ilham Syamsurya Bin Syamsuddin (23) alamat Kecamatan Larompong Selatan dan tertua atas nama Abadia Binti Latabang (93) alamat Kecamatan Bua,” ujar dia.

287 calon jemaah haji Kabupaten Luwu tercatat 44 orang adalah ASN, pedagang 15 orang, nelayan dan petani 57 orang, wiraswasta 33 orang, IRT sebanyak 131 orang, mahasiswa 1 orang, pensiunan 4 orang dan TNI/Polri 2 orang.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/15/21510381/hamil-satu-calon-jemaah-asal-luwu-batal-berangkat-haji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke