Salin Artikel

Hujan Ekstrem Landa Bengkulu, Penerbangan Diminta Waspada

BENGKULU, KOMPAS.com - Stasiun Meteorologi Bengkulu mengingatkan penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, untuk waspada mengingat curah hujan ekstrem 140 mm per jam mengguyur kawasan itu.

"Curah hujan cukup tinggi, BMKG sudah berkoordinasi dengan otoritas bandara agar mewaspadai curah hujan tinggi. Informasinya ada beberapa pesawat yang ditunda keberangkatannya akibat cuaca," kata Kepala Stasiun Meteorologi, Bengkulu, Warjono, saat dihubungi via pesan singkat, Senin (8/7/2019).

Dia mengatakan, curah hujan tersebut luar biasa karena dapat mengganggu penerbangan. Selain itu, genangan air juga membahayakan di landasan pacu.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Penyebab curah hujan ekstrem itu diakibatkan terjadinya penumpukan awan di atas Bengkulu.

Hujan mengguyur Bengkulu sejak pukul 14.50 WIB dan hingga pukul 17.00 WIB kondisinya masih deras.

Warjono menyebut, hujan deras akan berhenti dalam beberapa jam ke depan. Pihak Bandara Fatmawati, Soekarno, Bengkulu mengumumkan satu pesawat Batik dari Bandara Halim Perdana Kusuma ditunda keberangkatannya menuju Bengkulu.

Sementara itu, hujan juga mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kota Bengkulu mulai terendam banjir. Banjir menggenangi kawasan Rawa Makmur, Sawah Lebar, Padang Harapan.

Sejumlah warga terlihat mulai sibuk mengevakuasi barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/08/17323681/hujan-ekstrem-landa-bengkulu-penerbangan-diminta-waspada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke