Salin Artikel

Kunker ke Guangzhou, Menko Luhut Sempatkan Melayat Sutopo

Hal tersebut dia lakukan usai mendapat kabar duka terkait berpulangnya Sutopo Purwo Nugroho yang menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 02.20 dini hari, Minggu (7/7/2019) waktu setempat.

Luhut pun langsung menuju rumah sakit tempat Sutopo dirawat dan bertemu dengan Retno Utami Yulianingsih, istri Almarhum dan Nurzuama, kakak ipar Almarhum.

"Saya sering berinteraksi dengan Pak Sutopo saat saya urus kebakaran hutan tahun 2015, beliau orang baik," kata Luhut dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu sore.

Luhut juga meminta pada Konsul Jenderal RI di Ghuangzou, Gustanto untuk mengurus segala keperluan pemulangan jenazah ke Tanah Air.

Informasi dari pihak keluarga, jenazah Almarhum akan sampai di Jakarta pada pukul 20.00 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Setelah itu, rencananya jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di Cibubur untuk disemayamkan sebelum dibawa ke Boyolali untuk dimakamkan.

Sutopo telah berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Sutopo sendiri pertama kali didiagnosis mengidap kanker paru Stadium IV B pada 17 Januari 2018.

Namun demikian, penyakit tersebut tak menjadi halangan baginya untuk terus memberikan informasi terkait kebencanaan kepada masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/07/20302041/kunker-ke-guangzhou-menko-luhut-sempatkan-melayat-sutopo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke