Salin Artikel

Karangan Bunga Mengalir ke Rumah Sutopo di Boyolali, Ada dari Gubernur Ganjar

BOYOLALI, KOMPAS.com - Karangan bunga ucapan belasungkawa mulai berdatangan di rumah duka almarhum Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Surodadi RT 007/RW 009, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, karangan bunga ucapan belasungkawa terpajang di sepanjang jalan depan rumah duka.

Dusun Surodadi, Siswodipuran merupakan kampung halaman Sutopo semasa kecil.

Karangan bunga tersebut ada dari alumni SMAN 1 Boyolali, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, BPBD Kabupaten Kebumen, Keluarga Besar BPBD Kabupaten Pekalongan, BPBD dan relawan Kabupaten Banjarnegara dan lainnya.

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Sutopo meninggalkan seorang istri Retno Utami Yulianingsih, dua orang putra yakni Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.

Jenazah Sutopo akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Siswodipuran, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Mas Sutopo besuk dimakamkan di sini (Boyolali)," kata adik ipar Sutopo, Achmad Jatmiko (50) ditemui di rumah duka Surodadi RT 007/RW 009, Siswodipuran, Minggu.

Pemakaman Sutopo  di Boyolali, Jawa Tengah  merupakan permintaan dari orangtua. Alasannya, agar keluarga lebih mudah dan dekat saat melakukan ziarah.

"Orangtua minta supaya jenazah (Sutopo) dimakamkan di sini. Soalnya nanti kalau dimakamkan di Jakarta jauh," kata Jatmiko.

Menurut Jatmiko, perwakilan keluarga saat ini sudah berada di Jakarta mengurusi berkas administrasi kepulangan jenazah Sutopo.

Rencananya jenazah Sutopo diterbangkan dari China hari ini menuju ke Jakarta. Kemudian disemayamkan terlebih dahulu di Jakarta.

"Besok dari Jakarta diterbangkan ke Boyolali. Jenazah disemayamkan di sini sebentar terus dimakamkan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/07/19225201/karangan-bunga-mengalir-ke-rumah-sutopo-di-boyolali-ada-dari-gubernur-ganjar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke