Salin Artikel

Baturraden Masuk 10 Besar Wisata Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, kawasan wisata Baturraden mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut.

"Ini sebuah prestasi tersendiri, kawasan wisata Baturraden masuk 10 besar kategori dataran tinggi. Di Jawa Tengah hanya Baturraden (yang masuk 10 besar)," kata Asis saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Asis mengatakan, masuknya Baturraden dalam nominasi ajang yang digelar Kementerian Pariwisata tersebut, diharapkan dapat semakin mempopulerkan kawasan wisata yang berada di lereng selatan Gunung Slamet ini.

Asis meminta dukungan masyarakat khususnya di Jawa Tengah agar Baturraden menjadi kawasan wisata terpopuler di Indonesia.

Menurutnya, kawasan Baturraden akan bersaing dengan sembilan kawasan wisata lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seperti diketahui, sejak tahun 1980-an kawasan Baturraden dikenal sebagai salah satu obyek wisata yang memiliki alam yang indah.

Di sekitar kawasan tersebut juga tumbuh sejumlah desa wisata. Selain menawarkan keindahan alam pegunungan, desa wisata di sekitar Baturraden juga menawarkan kebudayaan serta kesenian tradisional masyarakat lokal.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/18/11163031/baturraden-masuk-10-besar-wisata-dataran-tinggi-terpopuler-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke