Salin Artikel

Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Penumpang Tercebur, Mobil Mengapung

Kapal feri kayu yang digunakan untuk menyeberangkan penumpang dari Kampung Long Bagun tujuan Kampung Batu Majang itu juga membawa kendaraan roda empat dan dua.

Video tersebut direkam oleh warga melalui telepon seluler. Dalam video itu, masyarakat bahu-membahu menggunakan perahu menyelamatkan penumpang kapal feri dan barang bawaan mereka.

Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto membenarkan bahwa video-video yang beredar tersebut merupakan rekaman dari warga setempat.

”Iya benar, itu kejadiannya di Long Bagun pukul 17.30 sore tadi,” ungkap Purwanto saat dikonfirmasi, Rabu malam.

“Keberatan di depan, tapi untuk lebih detail tunggu laporan dari anggota di lapangan, karena saat ini anggota sedang melakukan pendataan,” tutupnya.

Sebelumnya, informasi kapal karam di perairan Sungai Mahakam beredar lewat video di media sosial Facebook.

Akun Facebook atas nama @GlandasBady mengunggah video detik-detik terjadinya kapal karam di Kabupaten Mahakam Ulu. Dalam video berdurasi 1 menit 56 detik itu, sebuah mobil double gardan warna putih mengapung di Sungai Mahakam.

Video yang diambil dari sebuah kapal kayu itu memperlihatkan dua orang yang tercebur ke Sungai Mahakam. Kapal tersebut kemudian menghampiri dua orang yang tercebut. Kedua orang itupun langsung naik ke kapal.

Sejumlah orang yang tercebur di Sungai Mahakam berenang ke arah kapal-kapal yang berada di sekitarnya.

Berdasarkan keterangan yang diunggah akun Facebook @GlandasBady, kapal karam tersebut berisi 5 motor dan 1 unit mobil akhirnya tercebur ke Sungai Mahakam.

  

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Viral Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Berikut Pernyataan Polisi

https://regional.kompas.com/read/2019/06/12/21010071/detik-detik-kapal-feri-tenggelam-di-sungai-mahakam-penumpang-tercebur-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke