Salin Artikel

Antisipasi Kecelakaan Selama Lebaran, Basarnas Maumere Siaga SAR Khusus di Tempat Wisata

Kepala Kantor Basaranas Maumere I Putu Sudayana mengatakan, program siaga SAR khusus mudik Lebaran menjadi program terbaik untuk melayani arus mudik lebaran tahun 2019.

"Kita siapkan siaga SAR khusus di sekitar pantai wisata yang ada di Maumere untuk memberikan hasil siaga maksimal kepada masyarakat yang berlibur," ujar Putu kepada Kompas.com, Jumat (7/6/2019).

Ia menambahkan, selain di tempat-tempat wisata, Basarnas Maumere melakukan siaga SAR khusus di bandara dan pelabuhan.

"Siaga SAR khusus ini dibagi 3 shift regu tim komodo rescue yang akan melakukan siaga yakni di pelabuhan Loren Say Maumere, bandara Frans Seda Maumere, dan siaga di kantor," tambahnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan personil dan alat-alat siaga, baik di darat maupun di perairan dalam melaksanakan siaga SAR khusus mudik lebaran.

"Jumlah personil seluruhnya ada 50. Sekitar 11 hingga 12 personil akan dibagi ke tempat-tempat siaga dengan alut yang siap. Di Pelabuhan Loren Say juga akan diturunkan kapal RB 212 Maumere untuk melakukan siaga," ungkapnya.

Putu berharap, seluruh tim bisa dan menyiapkan diri untuk melakukan siaga sesuai dengan jadwal yang telah dibuat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Siaga SAR khusus ini akan dimulai pada pukul 06.00 WITA setiap harinya. Saya berharap seluruh personil bisa melayani masyarakat di wilayah kerja kantor Basarnas Maumere. SAR Maumere ingin memastikan mudik Lebaran di Maumere bisa berjalan aman dan lancar," harap Putu.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/07/12380701/antisipasi-kecelakaan-selama-lebaran-basarnas-maumere-siaga-sar-khusus-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke