Salin Artikel

4 Fakta Polisi Kejar Bandar Narkoba di Atap Rumah, Diteriaki Warga hingga Jadi Tontonan

KOMPAS.com - Seorang pengedar narkoba bernama Kiki di Medan, Sumatera Utara, nekat berlarian di atap rumah warga saat hendak ditangkap polisi.

Aksi Kiki tersebut sempat terekam video oleh warga di Jalan Merak Gang Subur, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara, Jumat (3/6/2019) dan menjadi viral.

Sementara itu, polisi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini tersangka telah diamankan di Polrestabes Medan.

Berikut ini faktanya:

Sebuah akun Instagram, @medanzone, mengunggah sebuah video yan memperlihatkan seorang laki-laki tanpa mengenakan baju berlari di atap rumah warga.

Dalam video itu, pria ini tampak berlari kencang seperti hendak kabur dari kejaran. Di atas atap juga terlihat sejumlah laki-laki.

Sementara, puluhan warga yang berada di bawah terlihat berteriak saat laki-laki tersebut berlari di atap rumah mereka.

Keterangan di video yang diunggah itu menyebut bahwa laki-laki tersebut merupakan pengedar narkoba yang hendak diamankan oleh petugas kepolisian di Medan Sunggal, Sumut.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo yang dikonfirmasi, Senin (3/6/2019) membenarkan adanya tersangka pengedar narkoba yang dibekuk.

"Benar, masih diproses," ucap dia.

Aksi kejar-kejaran layaknya film silat itu terjadi di atap rumah warga di Jalan Merak Gang Subur, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa Kiki menjadikan rumahnya untuk mengedarkan narkoba jenis sabu.

Polisi segera menindaklanjuti informasi tersebut dan pada Jumat (31/5/2019), petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Petugas mencoba menggerebek rumah tersangka. Namun, kedatangan petugas diketahui hingga akhirnya Kiki bersembunyi di lantai dua rumahnya.

Setelah sempat lari, akhirnya Kiki berhasil diringkus petugas. Setelah itu, petugas menggelandangnya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Petugas sempat dibuat panik saat Kiki kabur dan berlarian di atap rumah warga.

Saat itu, polisi sedang membujuk Kiki agar menyerahkan diri. Namun, upaya tersebut gagal.

Petugas akhirnya dibagi dua, di mana sebagian petugas mengejar ke lantai dua dan sebagainya lagi berjaga di luar rumah.

Tiba-tiba Kiki melompat ke atap rumah warga dan langsung kabur sembari memegang baju kemeja warna putih, sehingga petugas panik dan langsung melakukan pengejaran.

Namun, petugas berhasil membekuk dan memborgol kedua tangannya.

Setelah berhasil menangkap Kiki yang mencoba kabur dengan berlarian di atap rumah warga, polisi segera memeriksa tersangka.

Dalam pemeriksaan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi menggelandang Kiki ke Mapolrestabes Medan.

Seperti diketahui, penangkapan tersebut terjadi setelah sejumlah warga melaporkan ada transaksi narkoba di rumah tersangka.

Sumber: KOMPAS.com (David Oliver Purba)/Tribunnews

https://regional.kompas.com/read/2019/06/04/18201351/4-fakta-polisi-kejar-bandar-narkoba-di-atap-rumah-diteriaki-warga-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke