Salin Artikel

Emil Dardak Pastikan Pemudik KRI Makassar Dapat Fasilitas "Shuttle Bus" ke Kampung Halaman

Emil Dardak terlihat menyambut para pemudik bersama Watimpres RI Sidarto Danusubroto, Menhub Budi Karya Sumadi,  dan Fahri Prancis Komisi V DPR RI.

Sejumlah 989 pemudik yang merupakan warga Jatim ini turun di Dermaga Ujung Surabaya.

Sebelumnya mereka menaiki kapal TNI AL KRI Makassar sebagai fasilitas mudik gratis dari Balikpapan menuju Tanjung Perak Surabaya.

Emil Dardak juga memastikan pemudik yang tiba di Dermaga Tanjung Perak Surabaya langsung disediakan bis sebagai koneksi menuju ke tempat asal.

“Kami sediakan angkutan bis untuk memberikan koneksi kepada pemudik dengan semua tujuan di Jatim,” jelasnya.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pelaksanaan mudik gratis ini merupakan kerjasama yang telah terjalin dengan baik bersama TNI AL.

Terdapat tiga KRI yang dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini.

“Terima kasih kepada TNI AL yang sudah memberikan 3 kapal bantuannya yakni dari Makasar-Surabaya, Jakarta-Panjang juga menuju ke Pontianak. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang baik bantuan dari TNI AL dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " imbunya.

Di tempat yang sama, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto mengaku senang karena TNI AL bisa turut serta berkontribusi bagi masyarakat dalam mudik gratis.

KRI Makasar, lanjut Pangarmada, mampu mengangkut 1.500 personel penumpang.

Sementara pada program mudik kali ini, KRI Makasar mengangkut 989 orang pemudik dari Balikpapan menuju Surabaya, terdiri dari 550 orang laki-laki, 319 perempuan, 120 anak-anak. Para pemudik didampingi personel TNI-Polri berjumlah 120 orang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Emil Dardak Pastikan Pemudik KRI Makassar Dapat Fasilitas Shuttle Bus Setelah Turun dari Kapal

https://regional.kompas.com/read/2019/06/03/17552871/emil-dardak-pastikan-pemudik-kri-makassar-dapat-fasilitas-shuttle-bus-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke