Salin Artikel

Bupati Aceh Tamiang Kecam Perusuh di Depan Kantor Bawaslu RI

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengecam perusuh yang bertindak anarkis dalam aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, di Jakarta, 22 Mei 2019 lalu.

Pernyataan keras itu disampaikan Mursil lewat video yang dikirim bagian hubungan masyarakat Pemerintah Kabuapten Aceh Tamiang ke sejumlah awak media, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

“Saya imbau seluruh masyarakat Aceh Tamiang tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak mudah terpengaruh pada pihak yang bertanggung jawab agar kerusuhan yang sama seperti di Jakarta 21-22 Mei 2019 itu terjadi di Aceh Tamiang,” katanya.

Pasalnya, pasca pemilihan umum diharapkan masyarakat kembali ke aktivitas seperti biasa dan menjaga persatuan. Dia mengecam perusuh yang telah menodai unjuk rasa aksi damai di depan Bawaslu RI 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

“Saya mengecam keras perusuh yang menodai aksi damai menjadi kisruh. Untuk itu, saya minta aparat keamanan TNI/Polri menindak tegas pelaku kerusuhan tersebut, agar tidak menimbulkan ketakutan di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mursil mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam penanganan aksi massa selama dua hari di Jakarta tersebut. Sehingga, massa bisa ditenangkan dan dibubarkan.

“Tindak tegas perusuh di Jakarta itu yang menodai aksi damai yang dilakukan masyarakat. Saya ajak masyarakat Aceh Tamiang bersatu dan jaga persaudaraan agar kerusuhan seperti di Jakarta tak terulang di Aceh Tamiang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok massa berakhir ricuh pada 21-22 Mei 2019 di depan kantor Bawaslu RI di Jakarta. Sejauh ini,delapan orang dilaporkan tewas dalam aksi tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/26/13562511/bupati-aceh-tamiang-kecam-perusuh-di-depan-kantor-bawaslu-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke