Salin Artikel

400 Polisi Disiapkan Kawal Rombongan Pelayat Ustaz Arifin Ilham

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah.

Selain itu, sambung Dicky, anggota Polri disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat.

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang," ucap Dicky.

Dirinya mengimbau, demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar lokasi pemakaman, agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

"Tidak ada rekayasa atau pengalihan, hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," tuturnya.

Hingga sore ini, jenazah Ustaz Arifin Ilham masih berada di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, untuk disalatkan sebelum dikebumikan di Gunung Sindur.

Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Informasi awal kabar duka ini berasal dari akun @alvin_411 di Instagram. Ini merupakan akun milik Alvin Faiz, putra Arifin Ilham.

Ustaz Arifin Ilham berada di Malaysia untuk menjalani pengobatan. Sempat naik turun kondisinya, Arifin Ilham menderita kanker getah bening. 

https://regional.kompas.com/read/2019/05/23/18484531/400-polisi-disiapkan-kawal-rombongan-pelayat-ustaz-arifin-ilham

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke