Salin Artikel

Satu Kardus Bom Molotov Ditemukan di Polsek Tambelangan Sampang yang Terbakar

Bom molotov yang berupa botol bekas minuman suplemen berisi minyak tanah dan bersumbu itu ditemukan di samping selatan kantor Polsek Tambelangan. Dalam satu kardus ada belasan molotov.

Menurut Luki, benda tersebut langsung diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum bersama tim laboratorium forensik yang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Benda tersebut sekaligus menjadi barang bukti yang digunakan untuk membakar kantor Polsek Tambelangan oleh pelaku.

"Barang itu ada yang masih tersimpan rapi di dalam kardus dan belum digunakan. Ada pula yang tercecer di tempat yang berbeda. Semua sudah dikumpulkan oleh tim," kata Luki. 

Kantongi identitas pelaku

Dalam peristiwa pembakaran kantor Polsek Tambelangan, pada Rabu (22/5/2019), Polda Jawa Timur sudah mengantongi identitas sejumlah pelaku. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Untuk tindaklanjuti proses hukum, Polda Jawa Timur beserta Gubernur Jawa Timur dan Pemkab Sampang, sudah sepakat dan mendapat dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat Sampang dan Kecamatan Tambelangan.

"Untuk pelaku sudah kami kantongi identitasnya. Mereka pasti kami proses di Polda Jawa Timur," tegas Luki.

Kerusakan akibat pembakaran itu, membuat kantor Polsek Tambelangan ludes terbakar. Dua mobil juga hangus terbakar, termasuk satu unit mobil patroli Polsek Tambelangan. Selain dua mobil, ada 10 motor juga hangus terbakar.

Di lokasi kejadian, Polda Jawa Timur sudah mengerahkan satu pelton anggota Brimob, dibantu dari Polres Sampang dan anggota TNI Kodim 0828 Sampang. 

https://regional.kompas.com/read/2019/05/23/18232841/satu-kardus-bom-molotov-ditemukan-di-polsek-tambelangan-sampang-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke