Salin Artikel

Jaringan Bank Nagari Sering "Down", DPRD Akan Ajukan Pansus

"Kita ingin mengetahui apa sebenarnya yang terjadi di Bank Nagari sehingga sering kali terjadi gangguan jaringan yang merugikan nasabah," ujar Wakil Ketua Komisi III Bidang Keuangan dan BUMD DPRD Sumbar Supardi yang dihubungi Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

Supardi menyebutkan Senin (20/5/2019), jaringan Bank Nagari kembali terganggu dan menyebabkan ribuan nasabah tidak bisa bertransaksi menggunakan internet banking maupun ATM.

Menurut Supardi akibat gangguan itu, nasabah tentu sangat dirugikan. Bank Nagari sebagai BUMD harus bertanggungjawab dan menjelaskan persoalan tersebut.

"Kita di Komisi III yang membidangi BUMD ini akan meminta penjelasan Bank Nagari dan segera mengajukan pembentukan Pansus. Kita tahu anggaran untuk IT Bank Nagari ini cukup besar sekitar Rp 90 miliar, tapi kok jaringan sering terganggu," katanya.

Keluhan nasabah soal seringnya terjadi gangguan jaringan Bank Nagari ini sudah sering didengarnya. Malahan dirinya yang juga sebagai nasabah Bank Nagari acap kali mengalami ketidaknyamanan dalam bertransaksi akibat jaringan sering terganggu.

"Sudah sangat sering terjadi. Hampir tiap minggu ada saja gangguan jaringan. Ini yang perlu kita minta penjelasannya," kata politisi Partai Gerindra itu.

Sudah diatasi

Sementara Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Mardiah mengakui adanya gangguan jaringan pada Senin lalu. Namun hal itu sudah diatasinya.

"Betul ada gangguan, namun hari itu juga sudah baik kembali," katanya.

Soal penyebab gangguan, Mardiah mengaku hanya karena gangguan biasa saja.

"Gangguan biasa aja," katanya singkat.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/22/11413781/jaringan-bank-nagari-sering-down-dprd-akan-ajukan-pansus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke