Salin Artikel

Lagi, Warga Temukan Kartu Indonesia Pintar di Jalan

KEDIRI, KOMPAS.com- Selain Dicky Dear Prasetyo (24), ternyata ada pengendara motor lainnya yang juga menemukan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dari ke dua penemu itu, total kartu KIP yang diamankan mencapai 70 lembar.

Pengendara motor itu adalah Riko Tri Sutrisno (28), warga Bringin Kediri. Dia menemukan 6 lembar kartu KIP saat melintasi jalur SLG-Pamenang pada Sabtu (18/5/2019). Lokasi ini sama dengan penemuan kartu oleh Dicky.

"Saya menemukannya sore, sekitar jam 15.15 WIB," ujar Tri Sutrisno, saat ditemui di pos Sub Sektor Ngasem, Minggu (19/5/2019).

Saat itu, Tri menuturkan, dia melintasi jalan tersebut sepulang dari kawasan SLG. Dia baru saja menukarkan uang pecahan baru pada pelayanan keliling yang ada di SLG itu.

Kartu itu kondisinya juga baru. Alamat yang tertera pada kartu itu juga sama dengan penemuan pertama yaitu beralamatkan di Tulungagung.

Atas penemuan itu, Tri kemudian mendatangi Pos Subsektor Ngasem, Minggu untuk melaporkan dan menyerahkan temuan itu.

Sebelumnya, Dicky Dear Prasetyo (24) menemukan sebanyak 64 lembar Kartu Indonesia Pintar (KIP) di kawasan SLG. warga Pagu, Kecamatan Pagu itu, menemukannya saat melintasi jalur antara Pamenang-SLG menggunakan motor, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kartu tersebut juga masih baru dan alamat yang tertera beralamatkan di Kabupaten Tulungagung.

Dia sudah menyerahkan seluruh kartu yang ditemukannya itu ke pos Sub sektor Ngasem, Minggu (19/5/209).

Atas temuan itu, Kepala Polsek Pagu yang membawahi Pos Sub Sektor Ngasem Ajun Komisaris Muklason mengatakan, sepintas kartu tersebut memang asli. Hanya saja pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui keaslian kartu itu.

"Kartu kan ada kode-kodenya. Itu yang akan dicek ," ujar AKP Muklason, Minggu.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/19/14021751/lagi-warga-temukan-kartu-indonesia-pintar-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke