Salin Artikel

Bupati Buton dan Tokoh Masyarakat Deklarasi Tolak Ajakan "People Power"

BUTON, KOMPAS.com – Bupati Buton La Bakri, bersama tokoh masyarakat mendeklarasikan penolakan ajakan people power.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Buton untuk tidak melakukan tindakan inkonstitusional dan menolak kegiatan people power yang akan menggagalkan pemilu 2019.

“Tidak usah ikut people power itu, biar kita melaksanakan aktivitas dan melaksanakan bulan Ramadhan dan tentu berharap bulan Ramadhan ini yang terbaik bagi kita,” kata La Bakri di sela kegiatan buka puasa bersama dengan Polres Buton di Gedung Wakaka, Sabtu (18/5/2019).

Ia menambahkan, deklarasi penolakan ajakan people power ini untuk memberikan ketenangan dan kentraman masyarakat Kabupaten Buton.

“Deklrasi hari ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Buton tetap bisa memelihara kenteraman dan kedamaian yang sudah kita rasakan saat ini, di mana semua eleman masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang tanpa dihantui ketakutan, kecemasan," ujarnya.

“Prinsipnya, kita masyarakat Kabupaten Buton, tetap tunduk pada ketentuan peraturan perundangan. People power itu, kami sebetulnya tidak selalu sepakat (dengan) ajakan people power,” ujarnya.

Menurut La Bakri, semua pihak harus mempercayakan hasilnya kepada KPU sebagai lembaga yang independen yang menjalankan tugasnya dengan ketentuan perundang-undangan.

“Sistim kita sudah berjalan dan sangat berdemokrasi, kita semua bisa memahamai itu dan tunduk pada aturan yang sudah disepakati bersama,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/19/12313701/bupati-buton-dan-tokoh-masyarakat-deklarasi-tolak-ajakan-people-power

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke