Salin Artikel

Ruas Jalur Selatan di Banyumas Kembali Dibuka Setelah Ditutup 2 Pekan

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Banyumas Arif Akhmadi mengatakan penutupan jalan dilakukan karena ada pembangunan jembatan rel ganda yang melintang di atas jalur tersebut.

"Kemarin kan penutupan awalnya terkait pekerjaan jembatan double track kereta api yang ada di Kecamatan Tambak. Pekerjaan telah selesai pada 14 Mei kemarin," kata Arif di Purwokerto, Jawa Tengah (17/5/2019).

Penutupan jalan dilakukan sejak Kamis (2/5/2019) hingga Rabu (15/5/2019). Namun, menurut Arif, karena ada pekerjaan lain maka penutupan jalan ditambah beberapa hari.

"Pekerjaan rel ganda sudah selesai tanggal 14 Mei kemarin, tapi kemudian ada tambahan pekerjaan di perlintasan sebidang di Sumpiuh. Ada perbaikan dan pengaspalan jalan di dekat rel," ujar Arif.

Selama penutupan ruas jalan utama tersebut, kendaraan dari arah timur (Yogyakarta) dan barat (Bandung) dialihkan ke jalan lingkar Sumpiuh.

"Hari ini kita buka, pekerjaan aspal selesai sekitar dua hari setengah. Kita ambil barikadenya siang ini, langsung kita buka," kata Arif.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/17/14075271/ruas-jalur-selatan-di-banyumas-kembali-dibuka-setelah-ditutup-2-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke