Salin Artikel

PCNU Gresik Bantah Akan Bangun Hotel Bintang 3 di Lahan Aset Miliknya

Tepatnya di samping exit tol Kebomas sebelah timur, Gresik, Jawa Timur.

Namun kabar yang sempat membuat resah warga nahdiliyin Gresik tersebut akhirnya dibantah oleh jajaran pengurus PCNU Gresik, dengan mereka memastikan tidak ada rencana pembangunan hotel bintang tiga seperti yang dirumorkan dalam beberapa hari terakhir ini.

"Kalau dari kelembagaan tidak ada itu (wacana pendirian hotel bintang tiga), kalau dari orang per orang mungkin saja," ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik, KH Mohammad Chusnan Ali, Sabtu (11/5/2019).

Untuk itu, Chusnan bakal segera merapatkan hal tersebut bersama dengan jajaran PCNU Gresik yang lain dalam waktu dekat, sehingga nantinya mendapatkan keputusan bersama terkait tanggapan rumor yang sempat menjadi bahan perbincangan warga nahdiliyin di Gresik tersebut.

"Sebagai pengurus, kami juga berkepentingan dalam mengamankan setiap aset yang dimiliki oleh lembaga, sehingga kami akan rapatkan hal ini bersama semua pengurus secepatnya," ucap dia.

Penegasan tidak akan ada pembangunan hotel bintang tiga di lahan milik PCNU Gresik juga disuarakan oleh Saiful Arif, selaku bendahara PCNU Gresik. Ia juga menyatakan, jika memang nantinya lahan itu dimanfaatkan akan lebih baik untuk kebutuhan warga nahdiliyin.

"Aset masih menjadi kewenangan warga nahdiliyin, sehingga dalam kefungsian akan dibangun pun harus sesuai dengan kebutuhan. Daripada dibangun untuk hotel bintang tiga, kan lebih baik untuk pendidikan, bangun universitas misalnya," kata Haji Ipung-sapaan akrab Saiful Arif.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/12/12311241/pcnu-gresik-bantah-akan-bangun-hotel-bintang-3-di-lahan-aset-miliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke