Salin Artikel

Puluhan Pembalap Liar Pura-pura Ngopi di Warung Saat Hendak Dirazia Polisi

Kanit Reskrim Polsek Buluspesantren, Kebumen Aiptu Kodirun mengatakan, saat petugas datang, para pelaku balap liar sudah tidak ada di lokasi.

Dari hasil penyisiran petugas di sekitar lokasi, sebagian pelaku berpura-pura ngopi di warung pinggir jalan. Polisi kemudian mengamankan para pembalap liar tersebut.

"Dari kejadian tersebut kami mengamankan 11 unit motor. Karena mereka tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat dan kami bawa ke kantor guna memberikan pembinaan lebih lanjut," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis.

Puluhan motor yang tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK), diangkut ke Polsek Buluspesantren. Para pebalap liar langsung didata dan diberi pembinaan di tempat.

Kodirun mengatakan, aksi balap liar marak terjadi di JJLS karena jalan yang lurus dan masih terbilang sepi. Banyak masyarakat mengeluhkan aktivitas sejumlah remaja yang menggelar aksi balapan liar di jalan tersebut.

Kasubbag Humas AKP Suparno mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk tidak melakukan balap liar.

Selain membahayakan diri sendiri, hal tersebut juga membahayakan orang lain dan mengganggu ketertiban umum.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/02/16351691/puluhan-pembalap-liar-pura-pura-ngopi-di-warung-saat-hendak-dirazia-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke