Salin Artikel

Terpeleset dari Jembatan, Pekerja Bangunan Tenggelam di Sungai Kampung Dumaten Papua

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang pekerja bangunan bernama Apip Askas, tenggelam setelah terpeleset dari jembatan sungai Kampung Dumaten, Distrik Suru-Suru, Asmat, Papua.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIT. Dan, baru dilaporkan pihak kelurga ke Pos SAR Asmat, Kamis (25/4/2019) pagi.

Juru bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhamad mengatakan, berdasarkan laporan Candra Ramadhan, yang merupakan keluarga korban meyampaikan bahwa. Awalnya korban bersama rekannya hendak mandi di dekat jembatan.

Kondisi jembatan yang licin membuat korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan terbawa arus.

Keluarga dan rekan korban sempat melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

"Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, langsung memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian," kata Muhamad dalam keterangan tertulisnya, Kamis sore.

Guna melakukan pencarian, Tim SAR bersama potensi SAR dan keluarga korban menggunakan RIB 400 PK dan speed boat 40 PK menuju lokasi kejadian.

Hingga sore ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/25/15001231/terpeleset-dari-jembatan-pekerja-bangunan-tenggelam-di-sungai-kampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke