Salin Artikel

Rabu, Polisi Reka Ulang Kasus Pembunuhan "Mayat Dalam Koper"

Reka ulang dipusatkan di 2 lokasi, yakni di Kediri dan Blitar, Jawa Timur. Rekontruksi tersebut digelar agar polisi mendapatkan gambaran detail kasus pembunuhan untuk melengkapi berkas perkara.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur, AKBP Leonard Sinambela mengatakan, rekontruksi digelar di 2 lokasi, yakni di warung tempat korban Budi Hartanto dibunuh dan di wilayah Blitar tempat kedua pelaku, yakni Aris Sugianto dan Azis Prakoso, membuang jenazah korbannya.

"Rekonstruksi kita gelar besok sejak pagi, karena ada beberapa lokasi yang jaraknya cukup jauh," kata Leonard dihubungi melalui telepon, Selasa (23/4/2019) siang.

Pembunuhan seorang guru honorer bidang seni tari sempat menggemparkan warga Kediri, Jawa Timur, awal April lalu. Jasad warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, itu ditemukan pencari rumput di pinggir sungai bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Jasad Budi ditemukan dalam sebuah koper berwarna hitam dengan kondisi tubuh yang tidak utuh tanpa kepala. Lalu 10 hari kemudian polisi menangkap 2 pelakunya, yakni Aris Sugianto dan Azis Prakoso.

Kepada polisi, keduanya mengaku memisahkan anggota tubuh korbannya dalam upaya menghilangkan jejak.

Bagian kepala korban dibuang di pintu air Sungai Ploso Kerep, Desa Bleber, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Pembunuhan dilakukan setelah korban dan kedua pelaku terlibat adu mulut yang berakhir saling pukul dan saling melukai dengan senjata tajam.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/23/16011281/rabu-polisi-reka-ulang-kasus-pembunuhan-mayat-dalam-koper

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke