Salin Artikel

Pulang Tugas Pengamanan Pemilu, Polisi di Kupang Tewas Tertabrak Mobil

KUPANG, KOMPAS.com - Nasib naas menimpa Aipda Stef Pekuali (40). Anggota Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Tuapukan Polres Kupang, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil pick up.

Kecelakaan lalu lintas maut ini terjadi pada Jumat (19/4/2019, sekitar pukul 05.30 Wita, di Jalan Timor Raya Kilometer 20, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Aipda Stef, selama masa pengamanan Pemilu 2019, melakukan tugas pengamanan di kantor Camat Kupang Timur.

Aipda Stef, sedianya hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Matani, Desa Matani, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, setelah selesai melakukan tugas piket pengamanan kotak suara di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kupang Timur.

Saat tiba di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Aipda Stef, bertabrakan dengan mobil pick up nomor polisi DH 8194 CN, yang dikendarai Duagus Kabnani (35), warga Kabupaten Kupang, yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kupang menuju Babau.

Aipda Stef langsung tewas di tempat kejadian perkara, dengan luka di bagian kepala dan wajah.

Jenazah Stef kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk divisum. Sedangkan sopir pick up Duagus Kabnani diamankan polisi.

Kasat Lantas Polres Kupang AKP Andry Andriyansyah, membenarkan peristiwa ini.

"Barang bukti mobil pick up dan sepeda motor sudah kami amankan dan sopir pick up kami periksa," ujar Andry.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/19/13240271/pulang-tugas-pengamanan-pemilu-polisi-di-kupang-tewas-tertabrak-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke