Salin Artikel

Mahfud MD "Briefing" Sebelum Nyoblos: Meskipun Kamu Keluargaku, Milih Sendiri-sendiri

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menggunakan hak suaranya di TPS 105 Rt 01/Rw 53 Sambilegi Baru Lor, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Mahfud MD datang ke TPS bersama keluarganya.

Mahfud MD sekitar pukul 09.15 WIB tampak berjalan kaki bersama istri dan anaknya menuju TPS 105. Setelah menunggu, sekitar pukul 09.25 WIB, Mahfud MD menggunakan hak pilihnya.

Mahfud MD mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menuju ke TPS.

"Saya punya anak 5, dari Surabaya 1 yang nyoblos nanti siang karena surat panggilannya belum ada, tetapi punya KTP sini. Kami yang ada nyoblos lebih dulu," ujar Mahfud MD usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Meski tidak ada persiapan khusus, Mahfud MD menuturkan, sebelum ke TPS sempat briefing dengan keluarga. Briefing ini karena keluarga menanyakan akan memilih siapa.

Mahfud lantas menjelaskan, jika setiap anggota keluarganya bebas menentukan pilihanya.

"Tanya kepada saya ini mau milih siapa, DPR-nya siapa, DPD-nya siapa. Saya bilang, saya tidak mau tahu, ini demokrasi, meski pun kamu keluargaku, milih sendiri-sendiri," tegasnya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Mahfud MD menyampaikan akan jalan-jalan bersama keluarga.

"Mau jalan-jalan aja, mau lihat suasana kelengangan kota," katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2019/04/17/14154441/mahfud-md-briefing-sebelum-nyoblos-meskipun-kamu-keluargaku-milih-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke