Salin Artikel

Tewas Jelang Laga Final Piala Presiden, Alvian Baru Pertama Kali "Mbonek"...

Dia jatuh saat menumpang truk trailer di Jalan Kendung, Sememi, Benowo, Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kafin (15), salah satu teman dekat korban yang mengaku lama mengenal korban. Dia adalah teman sekolah korban yang pernah bersama di pondok pesantren di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi.

Kafin mengaku berangkat Mbonek dari Banyuwangi bersama dua temanya, Azizi dan Tegar. Dia dan Tegar baru pertama kali datang ke Surabaya.

"Kami baru pertama kali datang ke Surabaya," katanya di ruang tunggu penyidikan Kantor Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Jalan Dukuh Kupang Bar. XVI, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Selasa.

Momen laga sengit Derbi Jatim Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya VS Arema FC, lanjut Kafin, menjadi alasan utama mereka untuk 'Mbonek' jauh-jauh dari Banyuwangi.

"Dan dia juga baru pertama kali Mbonek ke Surabaya," lanjutnya.

Mereka berdua terbilang gemar menonton sepakbola di stadion. Dia mengatakan, sebelum datang menyaksikan laga tersebut, beberapa kesempatan yang lalu keduanya juga pernah menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion.

Seingat Kafin, terakhir kali mereka berdua melihat pertandingan Klub Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi) saat bertandang ke stadion di Ponorogo.

"Kalau nonton bola ya pernah, tapi yang dekat-dekat pas Persewangi main di Ponorogo," tuturnya.

Kafin tak menyangka pengalaman pertamanya datang ke Surabaya untuk Mbonek malah membuatnya harus kehilangan seorang teman.

"Saya enggak nyangka, dia pergi begitu cepat," katanya.

"Dia itu bijaksana, kalau temannya ada masalah dia pasti kasih solusi," lanjut Kafin.

Menurut Kafin lagi, selain bijaksana, korban dikenal periang dan suka bercanda.

"Suka bercanda juga. Dia juga pemberani, pokoknya jadi panutan," ujarnya.

Kafin juga mengatakan, sepengetahuannya, Tegar berangkat tanpa izin dari pihak Ponpes.

"Dia enggak izin, tapi langsung berangkat keluar pondok," katanya.

Mengetahui hal itu, Kafin mengaku tak bisa berbuat banyak. Dia menganggap, hal itu sudah menjadi keputusan Tegar untuk berangkat 'Mbonek'.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bonek Asal Jember yang Tewas Ternyata Baru Pertama Kali 'Mbonek' ke Surabaya

https://regional.kompas.com/read/2019/04/10/11115871/tewas-jelang-laga-final-piala-presiden-alvian-baru-pertama-kali-mbonek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke