Salin Artikel

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya

Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, beserta rombongan tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, disambut seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta disambut juga dengan tarian adat Kalimantan Tengah.

Jokowi beserta rombongan langsung melihat beberapa fasilitas bandara, serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru.

Landasan pacu di terminal ini lebih panjang, sehingga membuat bandara jauh lebih luas dibanding  sebelumnya.

"Sebelumnya luas bandara hanya 5.000 meter persegi. Namun, kini sudah sangat luas hingga mencapai 29.000 meter persegi," kata Jokowi setelah selesai meresmikan Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut, Senin.

Dengan luas Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru, kata Jokowi, seharusnya bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya terminal bandar udara baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah, karena pertumbuhan jumlah penumpang serta pengiriman barang melalui jasa udara juga semakin meningkat pesat,” ujar Jokowi,.

Setelah selesai menandatangani prasasti, Jokowi langsung menemui warga yang hadir dalam acara peresmian bandara tesebut. Jokowi menyempatkan untuk meladeni swafoto dengan warga.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/08/23585121/jokowi-resmikan-terminal-baru-bandar-udara-tjilik-riwut-palangkaraya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke