Salin Artikel

Zohri Ikuti UNBK di Jakarta, Nilai dan Ijazah Tetap dari Mataram

"Dia tetap tercatat sebagai siswa kami, nilai dan ijazah kelulusannya akan dikeluarkan SMA kami, saya sendiri yang tanda tangani ijazahnya nanti," kata Sahnan, Kepala SMA 2 Mataram kepada Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Menurut Sahnan, proses pengajuan lokasi UNBK untuk Zohri di Ragunan sudah jauh-jauh hari dilakukan, yakni Januari lalu. Pemindahan lokasi UNBK Zohri dilakukan karena pemusatan latihan Zohri di Jakarta.

Sahnan mengatakan, jika Zohri mengikuti UNBK di Mataram, ia semestinya tercatat di ruang 4 dan nomor absensi 30 dari 31 peserta ujian di ruang kelas XII IPS.

Sahnan dan guru-guru lain SMA 2 Mataram merasa bangga, bisa menampung beberapa atlet juara nasional dan dunia. Mereka mengemban tugas bukan hanya memberi pendidikan hingga lulus SMA, tetapi juga menjaga dan merawat mental belajar yang baik pada mereka. 

"Itu kebanggan bagi kami di sini, sebagai guru kami hanya berpesan pada anak-anak kami, terutama yang telah menjadi juara nasional maupun dunia untuk selalu rendah hati. Kami bangga pada anak-anak berprestasi apalagi seperti Zohri," katanya.

Sementara itu, UNBK di SMA 2 Mataram berjalan lancar. Peserta UNBK di salah satu sekolah favorit itu sebanyak 591 siswa yang ditempatkan di 6 ruang kelas dan diawasi 48 orang pengawas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri memenangkan pertandingan di Bukit Jalil, Malaysia dengan catatan waktu 10.20 detik. Kecepatan Zohri dengan tungkai panjangnya meninggalkan jauh tujuh pelari lainnya.

Di posisi kedua, dua pelari Malaysia yaitu Zulfiqar Ismail mencatat kecepatan 10,41 detik. Menyusul pelari Taiwan, Wei Hsu Wang dengan catatan waktu 10,44 detik.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/01/11075651/zohri-ikuti-unbk-di-jakarta-nilai-dan-ijazah-tetap-dari-mataram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke