Salin Artikel

Dua Tersangka Pembunuhan Calon Pendeta Sempat Berpura-pura Bantu Pencarian Korban

PALEMBANG, KOMPAS.com- Pihak kepolisian menangkap Nang (20) dan Hendri (18), dua tersangka yang menewaskan seorang calon pendeta berinisial MZ (24) di Dusun Sungai Baung, Desa Bukti Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (26/3/2019).

MZ ditemukan tewas tanpa busana dengan kondisi tangan dan kaki terikat karet ban dalam motor. Penemuan jenazah MZ akhirnya dilaporkan ke Polres OKI hingga petugas melakukan penyelidikan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, petunjuk awal penangkapan kedua pelaku bermula dari keterangan saksi kunci yakni NP (9) yang ikut jadi korban kekejaman kedua pelaku.

Saat kejadian berlangsung, NP bersama dengan MZ. NPberhasil selamat setelah diikat dan dicekik pelaku.

Dari keterangan NP, kedua pelaku mengenakan penutup muka dengan perawakan kurus tinggi. Dari sana, ada empat saksi yang diperiksa pada Rabu (27/3/2019).

Empat saksi yang diperiksa itu termasuk Nang dan Hendri. Hasil pemeriksaan mengarah kepada dua pelaku karena sempat bertanya soal karet ban dengan warga sekitar.

"Dari keterangan warga, pelaku sempat mencari karet ban motor bekas, sebelum korban ditemukan tewas," kata Zulkarnain, Jumat (29/3/2019).

"Setelah barang-barang itu ditemukan, pelaku tak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya. Pelaku ini sadis, jadi kita kasih tindakan tegas," ujarnya.

Hasil pemeriksaan, tersangka Nang mengaku nekat merencanakan membunuh korban karena sakit hati dengan ucapan korban yang menyebutnya jelek.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/29/20531561/dua-tersangka-pembunuhan-calon-pendeta-sempat-berpura-pura-bantu-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke