Salin Artikel

Tujuh Kontainer Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Ternate

Pembongkarannya pun langsung dilakukan Senin (25/03/2019) dalam pengawalan aparat kepolisian dan turut disaksikan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto, KPU serta Bawaslu Maluku Utara.

Dari jumlah tersebut terdiri dari Kabupaten Halmahera Barat sebanyak 302 koli, Halmahera Tengah 144, Halmahera Utara 548, Halmahera Selatan 638, Kepulauan Sula 264, Halmahera Timur 237, Pulau Morotai 192, Pulau Taliabu 155, Kota Ternate 507, serta Kota Tidore Kepulauan sebanyak 292 koli.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo mengatakan, surat suara tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, diangkut dengan mengunakan kontainer Tanta Sakti dari Pelabuhan Makassar.

Seluruh logistik yang tiba tadi itu langsung didistribusikan ke 10 kabupaten dan kota di Maluku Utara.

"Untuk surat suara yang tiba di Ternate, diangkut menggunakan tujuh kontainer dan kami upayakan didistribusikan ke masing-masing kabupaten dan kota,” kata Syahrani.

“Sementara untuk kabupaten Pulau Taliabu belum, dan direncanakan baru akan dikirim pada Rabu, sesuai jadwal kapal, setelah surat suara didistribusi, nanti kita lihat berita acaranya, berapa banyak yang sudah diterima dan juga berapa banyak yang rusak nanti akan dikembalikan," kata Syahrani lagi.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/26/08394591/tujuh-kontainer-surat-suara-pemilu-2019-tiba-di-ternate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke