Salin Artikel

Pencuri Ambil 23 Buku Nikah dari KUA Lhokseumawe

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak 23 buku nikah raib dicuri oleh pelaku tak diketahui identitasnya di Kantor Urusan Agama (KUA) Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (25/3/2019). Selain itu, satu unit laptop juga hilang.

Kepala KUA Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Muhammad Hasyim kepada sejumlah wartawan menyebutkan, diduga pencuri masuk saat libur kerja pada Sabtu atau Minggu.

Pasalnya, sebelum pulang kerja pada hari Jumat, seluruh pintu dan jendela telah dikunci dengan baik.

“Awalnya pegawai masuk tadi pagi tidak mengira pintu telah dicongkel. Karena pintu depan terlihat rapi. Begitu melihat pintu ruang kerja saya, baru ketahuan sudah dibobol pencuri,” katanya.

Setelah itu, petugas langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Tadi polisi sudah datang, melakukan olah tempat kejadian perkara, mengambil sidik jari dan lain sebagainya,” terangnya.

Buku nikah itu, sambung Muhammad, disimpan dalam brankas yang terkunci. Dia menduga, pencuri mengira brankas tersebut berisi uang.

“Setelah kami periksa, buku nikah yang hilang dan laptop. Kami harap kasus ini segera terungkap dan pencurinya ditangkap. Untuk aktivitas kantor tetap berjalan normal seperti biasanya,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/25/18075841/pencuri-ambil-23-buku-nikah-dari-kua-lhokseumawe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke