Salin Artikel

Di Kota Banjar, Sandiaga Uno Dapat Uang Sumbangan dari Pendukungnya

BANJAR, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berkampanye di Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat sore (8/3/2019). Ada hal menarik sebelum Sandiaga tiba di lokasi kampanye di Pusdai Kota Banjar.

Saat itu, ada dua orang remaja lelaki masing-masing membawa satu plastik transparan berukuran besar keliling di area Pusdai. Plastik tersebut sudah berisi lembaran uang mulai pecahan Rp 2.000, Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

Dua remaja tersebut rupanya meminta uang sumbangan kepada para simpatisan Prabowo-Sandiaga yang mulai memadati kompleks Pusdai. "Hasil sumbangan ini akan langsung dikasih kepada Pak Sandiaga Uno," kata Adri, salah seorang remaja tersebut.

Dia mengaku, hanya warga biasa, bukan relawan partai maupun relawan Prabowo-Sandiaga. Adri mengatakan, ia dan temannya tulus membantu perjuangan pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Kami tulus berjuang membantu Prabowo-Sandi. Menang atau kalah urusan nanti, yang penting kami berjuang mati-matian untuk Prabowo-Sandi," ujar dia.

Adri mengatakan, aksinya ini bukan sebuah hal yang memalukan. "Kami minta (sumbangan) bukan untuk hal-hal yang tidak benar. Tapi, untuk membantu perjuangan," tegas dia.

Ihwal total sumbangan yang terkumpul, Adri mengaku belum mengetahuinya. "Belum dihitung, mau langsung dikasihkan," ucap dia.

Sementara itu, saat selesai acara, Sandiaga menunjukkan satu plastik hasil sumbangan itu. "Masyarakat menyisihkan sedikit nafkah yang mereka miliki untuk membantu perjuangan Prabowo-Sandi," kata Sandiaga.

Hal tersebut, kata Sandiaga, menunjukkan ikatan antara calon presiden-wakil presiden dengan masyarakat sangat besar. "Karena yang menyumbang kami itu rakyat," ujar dia.

Sandiaga menyebut, ia dan Prabowo akan berjuang untuk rakyat. 

https://regional.kompas.com/read/2019/03/08/20412861/di-kota-banjar-sandiaga-uno-dapat-uang-sumbangan-dari-pendukungnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke