Salin Artikel

Prabowo: Saya Minta Maaf...

Karena gagal, Prabowo pun meminta maaf. Permintaan maafnya terangkum dalam video berdurasi sekitar 50 detik.

Dalam video itu, Prabowo berdiri di samping helikopter bersama sejumlah pilot dan teknisi. Prabowo mengatakan bahwa berdasarkan saran dari para penerbang, dia batal menggunakan helikopter.

"Saudaraku yang berada di Sumedang, saya minta maaf, saya sudah bersiap terbang, tetapi cuaca gelap dari tadi," ujar Prabowo.

"Para penerbang memberi saran untuk tidak ambil risiko, saya minta maaf," katanya.

Saat itu, dia mengaku tetap akan berusaha untuk menuju Sumedang melalui jalur darat.

"Ini di luar kemampuan kami, tetapi saya sangat menghargai dedikasi Anda, loyalitas Anda, dan saya akan berusaha menemui Anda. Kalau tidak ada cara-cara lain, mungkin ditunda," katanya.

Panggung yang sepi

Para pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto satu per satu meninggalkan lokasi di Lapangan Legok Kaler, Rabu menjelang siang.

Mereka yang tadinya memenuhi bagian belakang tempat duduk yang disediakan atau berdiri dan berkumpul di samping panggung perlahan pulang karena gagal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Beberapa orang bahkan memilih menembus hujan.

Panggung berlatar spanduk "Prabowo Menyapa Warga Sumedang" itu tak pernah diinjak oleh sosok yang mereka tunggu-tunggu sejak pagi. Pasalnya, dia tidak jadi mendatangi para pendukungnya.

Panitia acara "Prabowo Menyapa Warga Sumedang", Titus Diah (50), ketika ditemui di lokasi, mengatakan, "Pak Prabowo tidak jadi datang ke Sumedang karena satu dan lain hal, tapi utamanya karena cuaca buruk," ujar Titus.

Prabowo, lanjut Titus, tadinya akan berangkat ke Sumedang lewat jalur udara menggunakan helikopter. Namun, karena cuaca buruk, helikopter yang dinaiki Prabowo tak bisa mengudara karena berisiko tinggi.

"Hari ini memang tidak jadi ke Sumedang. Namun, Pak Prabowo akan berusaha bisa menyapa warga Sumedang di lain waktu," ujar Titus.

Menurut Titus, Prabowo dijadwalkan datang ke Lapangan Legok Kaler pada pukul 09.45 sampai pukul 10.45.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Prabowo Subianto: Saudaraku yang Berada di Sumedang, Saya Minta Maaf dan Pendukung Prabowo-Sandi di Sumedang Gagal Bertemu Capres-nya

https://regional.kompas.com/read/2019/03/08/13372591/prabowo-saya-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke