Salin Artikel

Banjir Bandang Madiun Meluas Masuk ke Ruas Tol JNK

Untuk itu, PT JNK mengimbau kendaraan kecil yang menuju arah barat untuk tidak masuk tol gerbang Caruban lantaran banjir menggenang di ruas jalan KM 603+600 sampai dengan KM 604 (arah ke barat).

"Kalau nanti dipaksakan khawatirnya mobil kecil yang masuk bisa mogok sehingga bisa menimbulkan kemacetan," kata Direktur Utama PT JNK, Iwan Moedyarno, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/3/2019) malam.

Menurut Iwan, kendaraan yang dari arah barat dipastikan aman melewati titik KM 603-604 lantaran genangan air hanya berada di satu sisi jalan saja atau di jalur B ke arah barat.

"Kalau dari arah Ngawi atau Dumpil aman menuju ke Wilangan," kata Iwan.

Iwan menyatakan, genangan air banjir yang masuk ke ruas jalan tol diperkirakan sepanjang 400 meter. Sumber air banjir itu diperkirakan berasal dari luapan anak Sungai Bengawan Madiun.

Ia menambahkan, kendaraan besar yang hendak melewati ruas jalan tersebut aman lantaran ketinggian air hanya sampai 50 sentimeter saja.

"Kalau kendaraan besar tidak apa-apa. Tetapi, kalau kendaraan kecil takutnya mogok. Tapi, nanti kalau banjirnya sudah surut kendaraan kecil bisa lewat lagi," kata Iwan.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/06/23244081/banjir-bandang-madiun-meluas-masuk-ke-ruas-tol-jnk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke