Salin Artikel

45 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Luwu Utara

Warga yang mengalami korban bencana alam puting beliung rumahnya mengalami kerusakan. Atap rumah hingga harta bedan mereka pun rusak. 

Warga Desa Munte, Andi Mahlul, mengatakan bahwa puting beliung terjadi sekitar pukul 20.30 wita Sabtu Malam.

“Tiba-tiba angin puting beliung terjadi, atap rumah beterbangan, waktu itu mati lampu, kami langsung keluar rumah mencari tempat aman,” kata Andi Mahlul saat di temui di rumahnya.

Warga yang dilanda angin puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat mereka untuk sementara waktu karena bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Luwu Utara belum sempat dipakai.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara mendirikan posko bagi warga korban angin puting beliung. Selain itu, PMI turut membantu warga untuk memindahkan barang yang masih bisa diselamatkan ke tempat yang lebih aman dan melakukan pendataan.

Menurut Kepala Markas PMI Luwu Utara Andi Bahtiar, puluhan rumah mengalami kerusakan akibat puting beliung.

“Sebanyak 45 rumah yang rusak akibat puting beliung, 13 unit rumah rusak berat dan 32 unit rumah rusak sedang,” ucapnya.

Menurut dia, kejadian puting beliung yang melanda desa Munte, pihak pemrintah dan kepolisian telah menurunkan bantuan kepada warga yang mengalami kerusakan rumah.

“Siang tadi pemerintah kabupaten Luwu utara telah menurunkan bantuan bersama kepolisian Polres luwu Utara berupa bahan makanan dan terval untuk digunakan sementara oleh masyarakat,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/03/20575061/45-rumah-rusak-diterjang-puting-beliung-di-luwu-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke