Salin Artikel

Kemenpar Usulkan Cap Go Meh di Bogor Masuk "Calendar of Event"

Artinya, jika rencana tersebut terwujud, perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor akan melibatkan pemerintah pusat dan akan dipromosikan secara nasional.

Deputi Bidang Pengembangan Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi nilai-nilai kebudayaan dan keberagaman yang ditonjolkan dalam event Cap Go Meh bertajuk Bogor Street Festival ini.

"Kami usulkan menjadi calender of event. Saya rasa, Bogor Street Fetival sudah bisa. Kalau sudah bisa, maka menjadi trending topic nasional dan akan diperkenalkan ke mancanegara. Bogor kota yang nyaman, damai, dan kota yang penuh kreativitas," sebut Rizki, dalam sambutannya.

Rizki menyebut, di dalam calender of event tersebut berisi kumpulan agenda-agenda pariwisata unggulan yang ada di Indonesia.

Targetnya, sambung Rizki, agar Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki event pariwisata berkualitas dan berstandar internasional sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang lebih besar.

"Bogor adalah kota yang nyaman, damai, dan kota yang penuh kreativitas," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Bogor Street Festival Cap Go Meh mempertunjukan sesuatu yang sangat inspiratif guna merajut kebersamaan sebagai karakter warga Jawa Barat dan Indonesia yang guyub.

"Inilah pancasila yang sebenarnya. Diperlihatkan secara inspiratif di Kota Bogor. Kita dukung terus," sebut Emil, sapaan akrabnya. 

https://regional.kompas.com/read/2019/02/20/06405761/kemenpar-usulkan-cap-go-meh-di-bogor-masuk-calendar-of-event

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke