Salin Artikel

Jembatan Putus, Akses Transportasi Jalan Pantai Utara Flores Lumpuh

"Akibat dari kejadian putusnya jembatan tersebut, akses jalan yang munghubungkan antara Desa Wailamung dengan Desa Lewomada, Kecamatan Talibura, lumpuh total," kata Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/2/2019).

Jajarannya langsung mengamankan lokasi jembatan putus, termasuk mengantisipasi tindakan oknum masyarakat yang mengambil keuntungan dari kejadian tersebut, seperti meminta bayaran yang tinggi kepada masyarakat yang akan dievakuasi dari Wailamung menuju Desa Lewomada atau sebaliknya.

Selain itu, pihak Kapolsek Waigete telah berkoordinasi dengan Camat Talibura terkait upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah dalam penanganan bencana jembatan putus tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sikka, Daeng Bangkir mengatakan, pihaknya sudah mengetahui ambruknya jembatan di jalur Pantai Utara Flores ini.

"Kami sudah dapat informasi itu dari masyarakat. Saya sudah minta staf cek lokasi. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," kata dia, melalui pesan singkat.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/15/15180781/jembatan-putus-akses-transportasi-jalan-pantai-utara-flores-lumpuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke