Salin Artikel

Longsor di Wilayah Sulawesi Barat Ini Sebabkan 4 Dusun Terisolir dan 2 Rumah Tertimbun

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, sejak tiga hari terakhir menyebabkan akses jalan di sejumlah lokasi banjir dan mengalami longsor, Jumat (15/2/2019) dini hari.

Akses jalan penghubung antar-desa dan kecamatan di Desa Sejati, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, ini misalnya, tertutup longsor.

Akibatnya, akses dari dan ke empat dusun terdekat di sekitarnya yakni Dusun Baban Lumu, Timorandame, Tiroamkari dan Tatepa, terisolir.

“Ada sepanjang 60 meter badan jalan tertimbun ribuan kubik material longsor. Untuk membuka akses jalan yang terputus, dibutuhkan alat berat untuk mengevakuasi longsor,” kata Baharuddin, Tim Tagana Mateng, saat meninjau langsung lokasi, Jumat.

Longsor itu juga menimpa dua rumah warga di lokasi yakni milik Abdul Rahman dan Firda serta Usman dan Sulena.

Reruntuhan puing rumah warga yang hancur tertimpa longsor hingga masih dibiarkan berserakan di lokasi.

Sementara, dua pemilik rumah dan keluarganya mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat terdekat.

Tim Tagana Mateng berharap pemerintah segera menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor, agar bisa terhubung kembali.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/15/12100111/longsor-di-wilayah-sulawesi-barat-ini-sebabkan-4-dusun-terisolir-dan-2-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke