Salin Artikel

Jelang Pelantikan Gubernur, Khofifah dan Gus Ipul Pamer Keakraban

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, bertemu untuk pertama kalinya dengan mantan pesaingnya di Pilkada Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (10/2/2019) malam.

Pertemuan di kediaman Khofifah di Surabaya itu berlangsung akrab. Bahkan, keduanya bersama-sama menyantap buah duren khas Wonosalam, Jombang.

Gus Ipul yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur itu mengaku sudah lama saling kenal dengan sosok Khofifah.

"Kami ini sama-sama aktivis Nahdatul Ulama (NU). Saat saya ketua umum Gerakan Pemuda Ansor, Bu Khofifah Ketua Umum Muslimat," kata Gus Ipul.

Bagi Gus Ipul, berkompetisi dalam konteks politik antar sesama kader NU itu sudah biasa.

"Setelah itu ya kembali berteman seperti biasa," ucapnya.

Sepanjang pertemuan, Gus Ipul mengaku lebih banyak berbicara tentang masukan kepada Khofifah sebagai gubernur baru.

Masukan tersebut antara lain berupa beberapa agenda pembangunan yang dinilai belum bisa diselesaikan oleh Gubernur Soekarwo dan Gus Ipul.

"Banyak seperti solusi banjir di Kabupaten Sampang, dan rencana bumi perkemahan berskala global yang belum terealisasi sampai saat ini. Yang penting Khofifah-Emil harus punya legacy saat memimpin Jatim," ujarnya.

Pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018 melawan pasangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil rencananya akan dilantik pada 13 Februari mendatang. Sementara masa jabatan Soekarwo-Gus Ipul habis pada 12 Februari 2019. 

https://regional.kompas.com/read/2019/02/11/12290021/jelang-pelantikan-gubernur-khofifah-dan-gus-ipul-pamer-keakraban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke