Salin Artikel

Jaringan Telekomunikasidi Ambon Terputus, PT Telkom Minta Maaf

Warga mengeluh dan resah karena hingga Selasa pukul 20.10 WIT jaringan internet dan telekomunikasi belum juga normal seperti biasa. Hal itu menyebabkan warga tidak bisa berkomunikasi via telepon dan juga mengakses internet melalui paket data.

“Untuk menerima telepon dan melakukan panggilan belum bisa dilakukan. Begitu juga untuk mengakaes internet lewat paket data belum bisa,” keluh Fais Siloinyanan, salah satu warga Ambon, kepada Kompas.com, Selasa malam.

Senada dengan Fais, Risman Latarissa warga lainnya mengaku saat ini dia masih sulit menghubungi keluarganya karena jaringan telekomunikasi masih mengalami gangguan. ”Dari tadi saya coba telepon keluarga di Masohi tapi belum bisa tersambung,” katanya.

Risman mengaku pada sekitar pukul 20.00 WIT akses internet melalui layanan jaringan internet serat optik milik Telkom, Indiehome, sudah bisa kembali digunakan. ”Kalau pakai Indiehome sudah bisa, tapi kalau untuk mengakses internet pakai data (Telkomsel) belum bisa,” ujarnya. 

Terkait gangguan tersebut, warga berharap PT Telkom segera memperbaiki gangguan jaringan internet dan telekomunikasi yang terjadi agar warga dapat kembali berkomunikasi dengan keluarga mereka. “Ya harapannya bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Minta Maaf

Terkait insiden kebakaran itu, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom langsung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Maluku dan Kota Ambon khususnya para pengguna jasa Telkomsel atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Atas nama manajemen Telkom, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya dan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini,” ungkap Vice President Coorporate Comunication PT Telkom Arif Prabowo, melalui rilisnya yang diterima Kompas.com, Selasa malam.

Terkait masalah itu, dia mengaku saat ini penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses investigasi.

“Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya maupun Makassar ke Ambon,” ujarnya.

Meski begitu layanan PT Telkom di wilayah itu sudah berangsur pulih kembali seiring dihidupkannya kembali perangkat telekomunikasi yang sebelumnya terganggu akibat dampak dari kebakaran tersebut.

“Akibat peristiwa tersebut, layanan telekomunikasi Telkom Group baik suara maupun data termasuk layanan mobile milik Telkomsel dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu,” tulis Arif. 

https://regional.kompas.com/read/2019/02/06/06314471/jaringan-telekomunikasidi-ambon-terputus-pt-telkom-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke