Salin Artikel

Tiga Posko Dibuka Pasca-banjir dan Tanah Longsor di Manado

KOMPAS.com - Tiga posko penanganan banjir dibuka pasca-banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado, Jumat (1/2/2019).

Hal itu merupakan instruksi langsung dari Gubernur Olly Dondokambey dan wakilnya Steven OE Kandaouw. Demikian disampaikan Sekprov Edwin Silangen saat memimpin rapat penanganan bencana dengan para kepala daerah di lobi kantor Gubernur, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/1/2019).

“Ada pun ketiga posko tersebut berlokasi di lobi kantor Gubernur, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Kesehatan,” ujar Edwin Silangen.

Selain itu, Silangen juga memastikan bantuan akan terus disalurkan kepada para warga yang menjadi korban bencana.

Sementara terkait perkiraan cuaca, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara kembali mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawasi Utara pada pukul 12.15 WITA hari ini.

Prakirawan BMKG menjelaskan bahwa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir masih akan terjadi wilayah kota Manado, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Tomohon, dan sekitarnya.

Potensi tersebut pun dapat meluas ke wilayah Bitung, Kotamobagu dan sekitarnya. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/02/18554291/tiga-posko-dibuka-pasca-banjir-dan-tanah-longsor-di-manado

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke