Salin Artikel

Rumah Diterjang Longsor, Ibu Ini Hanya Mampu Selamatkan Satu Bayi Kembarnya

KOMPAS.com - Seorang bayi kembar bernama Natalia Lapian (1), meninggal dunia setelah rumahnya di Kelurahan Mahawu, Kota Manado, tertimpa longsor pada hari Jumat (1/2/2019).

Longsor begitu cepat menerjang dan Ria Bendah, sang ibu, hanya sempat melindungi saudara kembar korban, Natalio Lapian (1). 

"Ia terpukul hebat, terus menangis sejak tadi," kata Sisca, salah satu kerabat Ria ketika mengunjungi rumah duka.

Berdasar keterangan yang diperoleh Tribunnews, longsor terjadi pada pukul 10.00 WITA. Saat itu, Ria sedang berada di ruang depan menggendong Natalio. Sementara itu, Natalia berada di ayunan.

Ria hanya sempat memeluk dan melindungi Natalio ketika longsor menimpa rumah mereka. Sayangnya, Ria tidak sempat meraih Natalia di ayunan.

Akibatnya, Ria dan Natalio mengalami sejumlah luka-luka akibat tertimpa longsor, namun nyawa Natalia tak dapat diselamatkan.

Ria pun begitu terpukul dan hanya bisa menangis saat memberitahukan kabar duka tersebut kepada suaminya yang sedang dalam perjalanan pulang dari Gorontalo.

Natalia merupakan salah satu korban meninggal saat bencana banjir dan longsor di wilayah Manado, hari Jumat (1/2/2019).

"Jadi untuk korban jiwa ada dua. Kedua-keduanya anak kecil. Satu karena longsor di Kelurahan Mahawu Lingkungan 1 keluarga Lapian, dan satu karena hanyut terbawa arus di Kombos," kata Joy Oroh, Kepala BPBD Sulawesi Utara, Jumat (1/2/2019).


Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Detik-detik Bocah 1 Tahun Tertimpa Longsor di Manado, Sang Ibu Hanya Bisa Selamatkan Kembaran Korban

https://regional.kompas.com/read/2019/02/02/08342111/rumah-diterjang-longsor-ibu-ini-hanya-mampu-selamatkan-satu-bayi-kembarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke